Silaturahmi Ibu Hj. Dewi Khalifah wakil Bupati Sumenep Madura dengan keluarga Tanoker Ledokombo beserta mitra yang tergabung dengan 7 Tujuh Destinasi wisata perdamaian yang terdiri dari Sekolah Yang Eyang, Bok Ebok, Pak Bapak, Ponpes At Tanwir, Mizyan Batik ,SSB Putri Bayu Gatra , Elisa Rainbow dan kelompok kerajinan Tanocraft. (26-27 Desember 2021)

Sebelumnya, wakil Bupati Sumenep yang akrab diPanggil Nyai Eva tersebut mengunjungi sekolah Eyang Eyang untuk mengetahui kegiatan rutinitas yang dilakukan kelompok lansia.

Dihadapan para lansia wakil Bupati Sumenep memberikan motivasi agar tetap optimis, bersemangat dan terus aktif melakukan berbagai  kegiatan  produktif bersama pemerintah setempat melalui saran pendapat, inspirasi serta dukungan terhadap pelaksanaan terhadap program program pemerintah untuk memajukan daerah khususnya di kecamatan Ledokombo.

Kemudian dilanjutkan ke Tanoker Ledokombo, kedatangan Rombongan  disambut dengan tarian egrang dari anak – anak  Ledokombo kemudian dilanjutkan diskusi dengan beberapa kelompok mitra Tanoker.

Menjelang sore, rombongan tersebut melanjutkan silaturahmi ke Pondok pesantren At Tanwir di desa Slateng. Nyai Eva mengatakan, kunjungannya tersebut yakni dalam rangka mempererat silaturahmi antara ulama dan umaro. Sekaligus ingin mengetahui pesantren-pesantren kecil dan maju yang ada di pelosok desa. Sekaligus ingin mengetahui tentang aktivitas pondok pesantren At Tanwir yang dikenal dengan pondok pesantren “ Kopi”.

Mengakhiri kunjungannya,  wakil Bupati Sumenep didampingi pengasuh Pondok pesantren At Tanwir Ust. Daniel mengunjungi kebun kopi yang dikelola bersama para santrinya.

Rombongan dari Sumenep tersebut bermalam di Homestay (Rumah Penduduk) di sekitar Tanoker.

Diskusi dan Seminar Peran Kepemimpinan Perempuan

Seminar peran kepemimpinan perempuan dalam Dalam mengambil kebijakan berspektif Gender. Kegiatan ini dilaksanakan di Tanoker Ledokombo ini menghadirkan KH. MB Firjaun Barlaman (wakil Bupati Jember ) sebagai keynote speaker dan Ibu Hj. Dewi Khalifah (Wakil Bupati Sumenep), Drs. Suprihandoko (Kadis DP3AKB), dan Hj. Anisatul Hanifah (Kadis Sosial Bondowoso) sebagai Pemateri.

Wakil Bupati Sumenep yang akrab dipanggil Nyai Eva tersebut berharap, adanya sinergisitas antara Sumenep dengan Jember dalam merealisasikan program pemberdayaan perempuan bisa menjadi kekuatan luar bisa. Tak hanya di bidang kepeloporan kepemimpinan perempuan, tapi juga sektor pengembangan ekonomi.

Adapun para peserta yang hadir berasal dari Dinas Kesehatan dan para tokoh penggerak dari Bondowoso dan Jember serta para stakeholder lainnya.

Melalui kegiatan ini para peserta diharapkan menambah pengetahuan dan pengalaman dari kepemimpinan perempuan

terkait dengan berbagai tantangan dalam mengimplementasikan sebuah kebijakan berspektif gender. Dan memperoleh pembelajaran yang baik dari kepeloporan kepemimpinan perempuan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

SHARE